Saturday, December 31, 2016

Makanan Serba Sehat dan ALami Bagi Bayi Pada Khususnya



Menu makanan yang sehat merupakan menu makanan idaman keluarga. Karena memang banyak sekali makanan yang disajikan berbagai kalangan pembuat makanan maupun masakan, yang mayoritas membuat masakan atau makanan dengan bahan campuran bahan kimiawi yang memang tak selayaknya dikonsumsi manusia. Karena tubuh manusia alaminya hanya berhak untuk mengkonsumsi makanan yang layak untuk dikonsumsi, yakni masakan atau makanan serba alami.

Makanan sehat anak apalagi makanan yang paling dibutuhkan anak untuk dikonsumsi dalam keseharian bagi keberlangsungan tubuh anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Tubuh anak akan dengan cepat merasakan makanan maupun minuman yang dikonsumsi tidak seharusnya dikonsumsi seperti makanan olahan buatan pabrikan.

Jangan sesekali kita memberikan anak dengan makanan maupun minuman yang berasal dari buatan pabrik yang banyak mengandung bahan kimiawi. Makanan sehat buat bayi tidak boleh juga sembarangan untuk diberikan. Begitu pula dengan minumannya. Bayi yang terpenting harus diberikan asupan air berupa ASI = Air Susu Ibu, yang wajib diberikan selama 2 tahun sejak lahir ke dunia ini. Karena dengan diberikannya ASI bayi akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Jangan kita berikan bayi dengan susu formula yang berbahan dasar susu bubuk yang merupakan susu yang berasal dari fermentasi/ susu ampas dari susu cair asli milik sapi. Bayi tidak layak untuk mengkonsumsi susu formula, bayi hanya layak untuk dapat mengkonsumsi mimunan yang bergizi dan alami. Begitu pula dengan makanan yang bisa kita berikan untuk bisa dikonsumsi bayi yakni makanan ringan yang mudah dicerna dan aman jika dikonsumsi.

No comments: